Petaka Futsal

Ini sebenarnya terjadi kemarin, tepatnya seni.
Gue di ajak temen-temen sekelas gue untuk maen futsal. Ya... mumpung masih berstatus pengangguran, gue mau-mau aja, dari pada bengong terus dirumah sampe jenggot kutuan, mendingan gue olah raga sama temen-temen. Lagi pula gue udah lama gak ketemu sama mereka.

Gak ada yang beda dari acara futsal sebelum-sebelumnya, kami janjian ketemu langsung di lapangan futsal Boom, di kawasan Sekip, deket percetakan Rambang.
Waktu itu gue di SMS oleh ketua pelaksana kegiatan ini (Ceile... *kebiasaan kelas, kalau ada acara pasti ada ketua pelaksananya*) yang kebetulan waktu itu adalah Bungaran Sitohang, Si Ular dari Batak. Hha...

Ya... kira-kira begini SMS-nya:

”Hari ini jangan lupa maen futsal di Boom. Jam setengah 7 sudah harus ditempat, jangan ngaret”

Terus gue jawab dengan singkat, jelas, padat, aktual dan terpercaya *lho?*

“Ok”

Pas jam 5 gue siap-siap; makan, ngemil, makan, ngemil, minum, mandi, ngupil dll... hehehe…
Jam 6 lewat, Gue sholat Magrib dulu (patut ditiru), terus langusung pergi ke Boom.

Di jalan gue was-was, soalnya dari rumah gue berangkat jam setengah 7. Gue takut kawan-kawan udah pada nunggu gue (tepatnya nunggu duit sokongan dari gue) jadi di jalan gue ngebut, nyalip kanan, nyalip kiri, sampe-sampe hampir numbur ibu-ibu yang nyebrang tanpa ngeliat kana-kiri karena ke LUGU-annya. Ckckck…

15 menit gue di jalan dan akhirnya gue nyampe juga di Gedung futsal Boom.
Dari Parkiran gue jalan cepet masuk ke dalem. Terus sampe dalem ternyata......... Twew… Gue gak ngeliat satupun temen gue yang janjinya dateng jam setengah 7.

Gue langsung nelpon Ihsan, yang rumahnya paling deket dengan tempat ini.

Bunyi HP: tut... tut... tut... klik.

Gue: Hallo san, lo di mana?

Ihsan: O…, masih dirumah Jar. Lo di mana? Kata Bungaran ngumpul di rumah gue dulu jar.

Gue: Hah? Serius!? Gue udah di Boom San, gue nunggu di sini aja lah, males keluar lagi.

Ihsan: Ya sudah, kami langsung ke sana. Tunggu Jar!

Bunyi HP: Klik, tut...

Huah... Rencana awal gue gagal dengan sempurna. Padahal mau ngindarin bengong di rumah, eh... malah bengong di Gedung futsal.
Nasib emang gak kemana...

10 Menit gue nunggu, akhirnya nongol juga batang bibir Bungaran dkk.
Mereka terus nyamperin gue.

”Udah lama nuggu Jar?” tegur Bungaran

”gak kok..., baru aja” Gue jawab sok arif dan bijaksana

”Ah... kalau tau tadi, makan dulu kita di tempat Ihsan” balas Bungaran yang meruntuhkan kearifan dan klebijaksaan gue.

”Kamprreeetttt...” *merajuk dalem usus*

Sambil nunggu giliran main, kami ngobrol masalah kuliah, tes SNMPTN, STAN, AKPOL dll...

10 menit kemudian... TEET....! alarm waktu bunyi, giliran kami yang main sekarag.
Kami masuk terus bagi  2 kelompok. Kelompok Gue: Nanda, Gue, Fate, dan Randi.
Rival kami: Ihsan, Bungaran, Taufik dan Akbar.
Ideal maen futsal memang 5 lawan 5. Tapi berhubung temen kami 1 gak bisa dateng dan 1 masih di jalan, jadi kami maen 4 lawan 4 dulu.

Seperti biasa, gue jadi keeper. Pertimbangannya karena badan gue besar (berguna untuk menutupi luas gawang) terus lari gue pelan (bagus untuk kerja yang hanya diam di tempat) dan muka gue garang (pas! untuk nakut-nakutin lawan yang maju kedepan)

Pertandingan dimulai.
Awalnya kelompok gue nyeranag terus. Peluang pun banyak didapet, tapi gak satupun jadi gol. (payah)
Setelah beberapa menit, 2 temen gue, Fate dan Nanda mulai capek. Jadi mereka nyerang terus tapi susah mau lari mundur lagi. Hasilnya... Duet Ihsan dan Taufik sukses membuat gue guling-gulingan di lapangan (Ilustrasi: sapi kurban)  + kebobolan 1-0.
Situasi gak berubah, kelompk Bungaran terus nyerang dan ngegol sampe 3-0.

Akhirnya, gue bosen guling-gulingan nangkep bola terus. Jadi gue ganti posisi dengan Nanda.

”Nda, gantian Nda, lo jadi keeper, gue jadi penyerang, gi mana?” Gue minta

”Oh... Ok. Gue udah capek juga Jar” Deal.

Sekarang Nanda keeper, gue penyerang (langka terjadi).

Selama gue jadi penyerang, Randi dan Fate gak pernah ngasih gue bola. Mungkin mereka ragu dengan kemampuan badak gue. Tapi, gue gak nyerah. Gue tetep lari terus (walaupun pelan dan susuh ngerem) dan akhirnya gue dapet bola dari lawan, lalu langsung gue tendang ke gawang Akbar dan............ GOOOOLLLL!!!!! Akhirnya, skor jadi 3-1. Gak nyangka, gue yang hanya bisa nendang pas dapet bola bisa ngegol dengan spektakuler. Hahaha....

Gue mulai pede, spirit gue berevolusi dari badak jadi Tyrex.
Sekarang, tim gue dapet tendangan pojok dan eksekusi di ambil Randi. Gue yang berdiri di depan gawang kemudian nganggkat tangan, tanda minta umpan dari Randi (sekaligus menyebar bau tak senonong).

Akhirnya, untuk pertama kali Randi ngumpan gue, terus gue sundul sambil mejem dan berdoa gak kebentur kepala Ihsan, Taufik, atau Bungaran (cz efeknya bisa ditebak, kepala gue bakal mecahin kepala mereka). Kemudian bola melesat ke sudut atas kanan gawang dan...........
GOOOOLLLL!!!!! Skor jadi 3-2. Lagi-lagi gue yang ngegol. Hahaha... Sesuatu paling absurd di pertandingan futsal ini.

Pertandingan jalan lagi. Kini giliran Randi yang membawa bola. Tapi karena jempol Randi bengkok jadi dia dijaga ketat oleh lawan (hehehe... gak nyambung). Terus dia ngeliat gue yang berdiri sendiri sambil ngos-ngosan. Dengan penuh harapan dia ngumpan gue. Bola bergulir dateng ke gue seperti berkata ”Ayo Jar, tendang gue, bego lo kalau gak bisa!” gue bangun dari lamunan gue dan menyontek bola yang sudah nyaris masuk dan..........
GOOOOLLLL!!!!! Skor jadi 3-3. hahaha... lagi-lagi. Gue gak nyangka bakal seberuntung ini. Seorang pemain yang menyerang karena bosen guling-gulingan jadi keeper bisa nyetak hatrick beruntun.

Roda berputar lagi. Kini giliran tim gue yang kebobolan terus.

Ditengah pertandingan, Agung, temen kami yang telat tadi sampe juga. Dia masuk ke tim gue, karena tim gue ketinggalan banyak, skornya aja gak kehitung lagi.
Sekarang tim gue 5 orang lawan tim Bungaran 4 orang.
Walaupu begitu, tetep aja gak ada perubahan
Sebenernya Agung gak bisa maen futsal, lebih parah dari gue malah. Setiap di oper pasti bolanya lepas. Setiap nendang selalu bolanya nyasar jauh dari gawang. Gaya dribel nya pun menggelikan. Yang didepan malah kakinya, bukan bolanya (kebanyang gak?). Yang lebih menggelikan lagi pas Agung di umpan Fate (Fate jadi kepper sekarang) terus secara 99% rezeki dan 1% teknik, dia melakukan tendangan first time seperti yang di lakukan Lampard waktu Ingrris kalah lawan Jerman 4-1. Lalu... GOOOOLLLL!!!! Hahahaha.... kami ketawa kagum ngeliat aksi gak sengaja Agung tadi.

Pertandingan jalan lagi.
Saat ini lah petaka terjadi. Gue yang gak mau kalah dengan Agung terus menyerang lawan. Lalu, Gue dapet umpan dari Nanda, kemudian gue kejer. Eh... gak taunya Ihsan yang sekarang jadi keeper nyeleding gue, Kakinya gak sengaja nendang tulang kaki gue, Krak!. Akh...! gue mengaung-ngaung (au... au...) mata gue merem melek menikmati sakit yang sampai ke ubun-ubun ini. Gue kesakitan, tapi gak ada yang peduli (dasar teman-teman sialan), gue akhirnya ngesot minggir ke gawang. Gue pegang tulang kaki gue, dan gue rasain. Hah!!! Sepertinya tulang gue remuk! bagian tengahnya cekung. Waduh... !!! sakit yang sudah agak hilang tadi jadi muncul gara-gara gue panik.

Gue gak nyerah. Gue masih maen lagi. Beruntungnya, gue masih nyetak 2 gol lagi ke gawang lawan.

Petaka kedua datang dari Agung. Sama seperti gue, tulang kakinya juga kena sepak lawan. Tapi bukan oleh Ihsan, tapi dari Bungaran.
Agung menjerit-jerit, bengkaknya lebih parah dari gue (hahaha), benjol seperti batu. Di juga sempet minggir ke sisi lapangan dengan cara paling efektif, Ngesot!
Tapi gak beberapa lama Agung maen lagi dengan masih mengandalkan keberuntungannya.

Yang paling lucu adalah petaka dari Fate.
Awalnya dari Bungaran yang istirahat karena kecapekan. Terus karena sekarang jadi 3 lawan 5, Nanda pindah ke tim Ihsan.
Kepindahan Nanda membuat keberuntungan bagi tim gue. Gara-gara dia pindah, tim gue jadi produktif lagi. Beberapa gol di cetak oleh Randi dan Agung.

Nanda kemudian jadi bahan ejekan Randi dan Fate. Dia dinobatkan jadi pemain pembawa sial (hahaha). Karena kesel, Nanda jadi tambah semangat nyerang.
Well, dia akhirnya nyetak gol tim gue yang di jaga Fate.

Maksud hati pengen melorotin boxer Fate pas selebrasi golnya (Fate main cuma pake Boxer), eh... Secara kebetulan dan gak sengaja Nanda malah merobek parah boxer Fate.
Wkakakak.... Kami semua terguling-guling ketawa ngeliat kelakuakn konyol Nanda.

Boxer Fate sekarang terlihat seperti belahan rok pramugari yang memamerkan pahanya. Hahaha...

Nanda bukanya nyesel, dia malah ikut-ikutan ketawa lebar ngeliat boxer Fate yang barusan di robeknya tadi.

Akhirnya pertandingan futsal pun selesai dengan skor yang dilupakan karena sibuk ketawa.

Tidak ada amarah, tidak ada dendam, yang ada hanya kenangan Fate bersama boxer robeknya + gue dan Agung  dengan tulang kaki remuk kami. Hahaha... Ukh...!

0 Response to “Petaka Futsal”

Leave a Reply